CARA ROOT XIAOMI REDMI 2 ROM MIUI 7

Root Redmi 2 ROM MIUI 7



Mr.Neko-
Melakukan root pada smartphone android sudah hal yang wajar karena banyak fitur/aplikasi yang membutuhkan akses root maka dari itu root android sudah jadi hal wajib bagi pengguna android.
disini saya akan memberikan tutorial cara root xiaomi redmi 2 rom miui 7 karena saya sendiri menggunakan smartphone satu ini, dari segi harga dan fitur memang sangat pas dikantong,hehehe.
oke langsung saja.
Cara root dibawah ini aman tapi kalo masih khawatir bisa melakukan backup terlebih dahulu,proses root sekitar 10 menit tergantung kinerja ponsel android kalian dan satu lagi proses disini tanpa PC jadi langsung menggunakan MI Recovery kalian masing-masing
  •  Langkah pertama
Download dahulu file rootnya Disini ,Ingat dimana kalian menyimpan hasil root kalian dan disarankan memindahkan file root.zip yang telah didownload tadi ke Folder root (Internal storage).
  • Langkah kedua
Buka aplikasi Updater di folder aplikasi Tools, sentuh ikon tiga titik di kanan atas untuk masuk ke menu aplikasi Updater, Tap opsi “Choose Update Package”, kemudian navigasikan pencarian ke file root.zip yang sudah didownload sebelumnya. Secara otomatis ponsel Redmi 2 akan reboot dan melakukan flashing secara otomatis untuk menginstall root.zip ke ponsel.
  • Langkah ketiga
Setelah proses reboot selesai, di layar ponsel akan terlihat aplikasi SuperSU. Buka aplikasi tersebut dan lakukan update saat SuperSU memintanya. Kemudian pilih “Normal” saat aplikasi SuperSU menanyakan metode recovery mana yang akan digunakan. INGAT, jangan pilih "TWRP/CWM" karena akan berakibat Boot Loop.
  • Langkah keempat
Setelah proses instalasi update SuperSU makan akan terdapat pesan “Installation Success”.
Sekarang smartphone xiaomi redmi 2 kalian sudah dalam keadaan root, untuk memastikan gunakan aplikasi root checker yang bisa didownload di Play store kalian.

Lalu bagaimana kalau kita ingin melakukan unroot?

Jika ingin melakukan unroot caranya tinggal masuk ke SuperSu dan masuk ke pengaturan lalu pilih unroot.
Kemudian reboot smartphone kalian ,setelah reboot maka akan kembali seperti semula lagi.

Baca juga:Cara menghemat baterai android

Gampang bukan? cara root xiaomi redmi 2, root untuk xiaomi tidak menghilangkan perjanjian garansi jadi tidak masalah melakukan root pada smartphone xiaomi kalian.
semoga artikelsaya ini dapat bermanfaat.

Subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog kami:

1 Response to "CARA ROOT XIAOMI REDMI 2 ROM MIUI 7"